HMP AKS Nahkoda Baru!!!

July 16, 2023by aks_sutha0

Humas AKS Sutha—Kamis, (13/07) Pukul 09.00 WIB s/d selesai, telah berlangsung Musyawarah Prodi (MUSMAP)¬† HMPS Akuntansi Syariah 2023, bertempat di Aula Amphi Teater Wing C UIN STS Jambi. Kegiatan ini dihadiri oleh ORMAWA di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Pengurus HMPS AKS Periode 2022/2023 serta Peserta Sidang dari Mahasiswa Akuntansi Syariah. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bapak Erwin Saputra Siregar, S.E.I., M.E selaku Sekretaris Program Studi Akuntansi Syariah.

Musyawarah Prodi (MUSMAP) HMPS AKS ini terbagi menjadi Empat Sidang Pleno. pada Sidang Pleno I, Presidium sementaranya yaitu Hamdani Akbar, Wakil yaitu Achien Septa Sustiawan, dan Sekretaris Kisan Desvalingga. Adapun Pembahasan pada Sidang Pleno I ini yaitu mengenai Agenda Acara dan Tata Tertib Musyawarah Prodi (MUSMAP) HMPS AKS yang ketentuannya dibacakan secara bab per bab.

Sidang Pleno I ini dilanjutkan dengan pemilihan Presidium Tetap. Presidium tetap bertugas untuk memimpin jalannya Musyawarah Prodi (MUSMAP). Pemilihan presidium tetap ini dipilih secara mufakat, adapun yang terpilih ialah Prayoga Pangestu sebagai Presidium Sidang, Rezki sebagai Wakil, dan Syuratin sebagai  Sekretaris.

Kegiatan dilanjut dengan Sidang Pleno II yang dipimpin oleh Presidium Tetap terpilih. Sidang Pleno II ini membahas mengenai laporan pertanggungjawaban HMPS AKS, pandangan umum laporan pertanggung jawaban HMPS AKS, dan pengesahan Laporan Pertanggungjawaban HMPS AKS. Pemaparan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dibacakan langsung oleh Hamdani Akbar selaku Ketua HMPS AKS Periode 2022-2023. Agenda dilanjutkan dengan pengesahan Laporan Pertanggungjawaban HMPS AKS, sesuai dengan kesepakatan pengesahan LPJ HMPS AKS, maka seluruh Pengurus HMPS AKS 2022/2023 resmi dinyatakan menjadi demisioner.

Sidang Pleno III dilaksanakan yaitu membahas Komisi A tentang AD/ART dan Komisi B membahas tentang Proker. Sidang Pleno IV membahas pencalonan bakal calon Ketua Umum HMPS AKS 2023/2024. Terdapat 1 kandidat bakal calon Ketua yaitu Muhammad Idris. Setelah pemaparan visi misi selesai, Agenda dilanjutkan dengan pemilihan Calon Ketua Umum dan Wakil Ketua HMPS AKS 2022/2023, karena Calon Ketua Umum hanya 1 orang otomatis Calon Ketua Umum dipilih secara Aklamasi oleh seluruh peserta sidang dan ditetapkan secara sah oleh Pimpinan Sidang. Terpilihnya Ketua Umum HMPS yang baru menandakan bahwa Musyawarah Prodi (MUSMAP) ini telah selesai. Muhammad Idris terpilih Menjadi Ketua Umum HMPS Akuntansi Syariah Periode 2023-2024.

aks_sutha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Akutansi SyariahAlamat
Jl. Jambi-Muara Bulian KM. 16, Simp. Sei Duren, Jambi Luar kota, Muaro Jambi, Jambi 36361.
Lokasi KamiMaps

Sosial MediaKunjungi Sosial Media Kami
AVANTAGEHeadquarters
Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via empowerment.
OUR LOCATIONSWhere to find us?
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.

2022 – Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

2022 – Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi