Workshop Academic Writing dan Pengolahan Data

June 16, 2023by Humas AKS0

Humas AKS Sutha (13/6)—HMPS Program Studi Akuntansi Syariah Periode 2022/2023 telah melaksanakan Workshop Academic Writing & Pengolahan Data dengan tema “Tingkatkan Kualitas dan Kompetisi dalam Menulis dan Mengolah Data sesuai Standar Akademik”. Acara yang dilaksanakan pagi hari itu dimulai dengan laporan Ketua Panitia oleh Yoga Pangestu dan disambung dengan sambutan dari Ketua HMPS Akuntansi Syariah, Hamdani Akbar. Lalu dibuka Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam oleh Bapak Dr. Addiarahman, S.H.I., M.S.I. Setelah berakhirnya sambutan dari Wakil Dekan III langsung masuk pada acara inti yaitu pelatihan yang diadakan menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama yaitu mengenai pelatihan menggunakan aplikasi SPSS yang dibawakan oleh pemateri Bapak M. Sholihin, M.S.I Dosen IAIN Curup. Pada sesi kedua yaitu pelatihan menggunakan Aplikasi Manajemen Referensi Mendeley yang dibawakan oleh pemateri Bapak Aulia Rahmat, M.A.Hk Dosen UIN Imam Bonjol Padang yang dipandu oleh Bapak Erwin Saputra Siregar, S.E,I., M.E. Pada pelatihan tersebut berjalan dengan khidmat dan menyenangkan. Banyak sekali antusias dari peserta pelatihan dengan melakukan diskusi bersama dan praktik secara langsung.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengolah data dan mampu menggunakan manajemen referensi dengan baik, tepat dan benar sehingga hasil penelitian mereka dapat dipublikasikan di jurnal bereputasi nantinya. Pemateri merupakan pemateri yang kompeten di bidangnya yang sudah menghasilkan artikel yang terbit di jurnal internasional bereputasi Scopus. Melihat antusiasme dan semangat yang luar biasa dari para peserta Prodi sangat mengapresiasi kegiatan akademik seperti ini dengan harapan semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara konsisten karena sangat dibutuhkan oleh mahasiswa tingkat akhir baik yang akan, sedang dan sudah melakukan penelitian. Kedepannya diharapkan kegiatan ini dimasukkan dalam kurikulum dalam bentuk praktikum yang langsung dinahkodai oleh Labor FEBI UIN Sutha sehingga kemampuan pengolahan data mahasiswa sudah bisa untuk melakukan penelitian. Menjadi rutinitas, bukan insidentil.” Ketua Program Studi Akuntansi Syariah Ibu Mellya Embun Baining, S.E., M.EI.

“Teruntuk Dosen & Mahasiswa Program Studi Akuntansi Syariah kami ucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya dan partisipasinya di kegiatan ini, mohon maaf apabila dalam diadakannya Workshop Academic Writing dan Pengolahan Data masih terdapat kekurangan, dan tak lupa pula ucapan terima kasih kepada para panitia yang telah berkontribusi penuh dalam acara ini. Ketua HMPS Akuntansi Syariah Saudara Hamdani Akbar.

Humas AKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Akutansi SyariahAlamat
Jl. Jambi-Muara Bulian KM. 16, Simp. Sei Duren, Jambi Luar kota, Muaro Jambi, Jambi 36361.
Lokasi KamiMaps

Sosial MediaKunjungi Sosial Media Kami
AVANTAGEHeadquarters
Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via empowerment.
OUR LOCATIONSWhere to find us?
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.

2022 – Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

2022 – Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi