Humas AKS Sutha—Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Syariah pada 17 November 2022 menyelenggarakan pelatihan pengelolaan data di aplikasi SPSS dan E-Views. Kegiatan ini terkhusus diikuti oleh mahasiswa semester akhir yang sedang mempersiapkan penelitian skripsi untuk tugas akhir memperoleh gelar sarjana. Pelaksanaan pelatihan pengelolaan data dengan tutor Dosen Tetap Akuntansi Syariah yaitu Bapak Achyat Budianto, S.E., M.E., CAAT selaku dosen praktisi.

Materi yang dipelajari meliputi pengenalan awal tools yang ada pada aplikasi SPSS. Praktik langsung yang meliputi pengelolaan data untuk dilakukan uji regresi, uji normalitas, korelasi, pengelolaan data primer, data skunder dan data panel. Dengan harapan pelatihan ini mampu memberikan pemahaman mahasiswa akuntansi syariah pada saat menggunakan aplikasi SPSS sebagai perangkat olah data penelitian.

Pelatihan olah data SPSS dan E-Views akan dilanjutkan pada minggu depan secara intensif kepada mahasiswa. Antusias mahasiswa mengikuti pelatihan ini mendapat apresiasi dari Kaprodi dan Sekprodi yang terus mendukung berbagai bentuk kegiatan HMP Akuntansi Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Humas AKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Akutansi SyariahAlamat
Jl. Jambi-Muara Bulian KM. 16, Simp. Sei Duren, Jambi Luar kota, Muaro Jambi, Jambi 36361.
Lokasi KamiMaps

Sosial MediaKunjungi Sosial Media Kami
AVANTAGEHeadquarters
Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via empowerment.
OUR LOCATIONSWhere to find us?
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.

2022 – Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

2022 – Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi