“Anggi Apriani Br Sinaga” Duta Genre Batanghari dari AKS Sutha

March 11, 2023by Humas AKS0

Humas AKS Sutha—Anggi Sinaga Mahasiswa AKS Sutha terpilih menjadi Duta Genre Wakil 1 Kabupaten Batanghari 2023. Event ini digelar pada 6 Maret 2023 s/d 11 Maret 2023 dan menetapkan Anggi sebagai Wakil I atau Runner Up Duta Genre Kabupaten Batanghari.

Anggi menjelaskan sebelum mengikuti Pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten, terlebih dahulu diseleksi di tingkat Kecamatan pada 3 Maret 2023. Anggi dipercaya oleh Motivator Tangguh Kecamatan untuk mengikuti Pemilihan Duta Genre Kecamatan Maro Sebo Ilir dan dinobatkan menjadi Juara I pada ajang tersebut.

Apresiasi Juara 1 Duta Genre Tingkat Kecamatan, memberikan kesempatan bagi Anggi untuk maju pada pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten. Sebelumnya untuk dapat mengikuti seleksi Duta Genre Tingkat Kabupaten terlebih dahulu peserta harus memenuhi persyaratan diantaranya tinggi minimal 150 cm, aktif berorganisasi, dan dapat berkomunikasi dengan baik. Anggi mampu memenuhi persyaratan tersebut dan mewakili Kecamatan Maro Sebo Ilir.

Pemilihan Duta Genre Kabupaten Batanghari dibagi ke dalam 3 segmentasi atau kategori apresiasi Duta Genre, yaitu:

  1. Segmentasi berani untuk siswa SMP se-dejarat dengan rentan usia 10-14 tahun.
  2. Segmentasi beraksi untuk siswa SMA  se-derajat dengan rentan usia 15-19 tahun.
  3. Segmentasi berkolaborasi untuk perguruan tinggi dan umum dengan rentang usia 20-24 tahun

Pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten Batanghari diikuti sebanyak 172 peserta dan dipilih top 30 terbaik. Tahap selanjutnya panitia menetapkan 20 terbaik untuk maju ke grand final yang merupakan jumlah keseluruhan dari 3 segmentasi duta genre. Pada hari penganugerahan panitia menetapkan dan memberikan apresiasi kepada Anggi Apriani Br Sinaga sebagai Duta Genre Wakil I Batanghari 2023 Segmentasi Berkolaborasi.

Atas pencapaian yang diraih oleh Mahasiswa AKS Sutha tersebut, Ketua Program Studi AKS Sutha Ibu Mellya Embun Baining, S.E., M.E.I turut bangga dan mengapresiasi prestasi tersebut. Ibu Embun juga berharap agar Anggi dapat mengikuti Pemilihan Duta Genre Tingkat Provinsi nantinya dan memberikan yang terbaik tentunya dengan perhatian dari Fakultas dan Universitas yang lebih maksimal lagi.

Humas AKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Akutansi SyariahAlamat
Jl. Jambi-Muara Bulian KM. 16, Simp. Sei Duren, Jambi Luar kota, Muaro Jambi, Jambi 36361.
Lokasi KamiMaps

Sosial MediaKunjungi Sosial Media Kami
AVANTAGEHeadquarters
Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via empowerment.
OUR LOCATIONSWhere to find us?
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.

2022 – Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

2022 – Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi